28 June 2016

KOLAK Pisang-Ubi-KolangKaling

KOLAK PISANG-UBI-KOLANGKALING
Edisi Hidangan Buka Puasa, yang manis-manis


 +Your Kitchen My Kitchen

Ramadan identik dengan Kolak...

Mungkin itu hanya berlaku di negara saya saja.
Walapunn saya tidak merayakan atau menjalankan ibadah puasa, tapi tetep yang namanya bikin kolak hampir pasti bikin.
Kalau dulu sering banget bikin, nah sejak di Belanda cuma pas puasa saja saya bikin.
Hitung-hitung mengobati rasa kangen kampung halaman.

Nah kebetulan di Group YKMK2014 Instagram Instagram @ykmk2014

sedang mengadakan Event GiveAway, jadinya saya juga ingin ikut meramaikan juga loh...
Themanya Hidangan Buka Puasa yang manis-manis, nah kolak inikan juga manis.
#lyndamaitimu
#LM24Photography_NL
#LM24FoodPhotography
#imakes_itakes

Semua pasti sudah tau kan resepnya...
Dalam foto ini saya mempergunakan bahan-bahannya di kira-kira saja.
Tidak pakai ukuran pasti, karena yang makan saya sendiri jadi bikinnya tidak terlalu banyak.
Maklum suami dan anak-anak saya tidak suka makanan ini.
Dan ini resep yang di kira-kira saja atau secukupnya:

Bahan-bahn yang di butuhkan:

- pisang raja
- ubi kuning
- kolang kaling (kemasan kaleng)
- air secukupnya
- santan (kemasan kaleng)
- gula merah
- kayu manis
- garam, gula pasir

Cara Membuatnya:

1. Masak gula merah/jawa dengan air secukupnya, setelah larut saring dan sisihkan.

2. Masak ubi yang sudah di cuci bersih dengan air secukupnya dan potong kotak atau selera saja, sampai setengah matang saja.

3. Masukan potongan pisang, lalu masukan santan, air gula jawa, kayu manis. garam, gula. Masak sampai matang.

4. Terakhir masukan kolang-kaling atau taburi pada saat ingin di makan.
Karena kolang-kaling yang saya pakai adalah kolang kaling sipa pakai dan sudah manis.

5. ajikan dalam keadaan hangat atau bisa dengan es batu, sama enaknya kok.

SELAMAT MENCOBA

Dalam Foto ini, saya bikin 3 foto dengan versi yang beda.

Coba perhatikan apa yang membedakan ke3 foto di atas?
Biasanya kalau saya motret makanan, selalu jepret tidak hanya sekali tapi beberapa kali.
Yang nantinya bisa saya pilih, yang mana mau saya publish.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan...

^^_^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)