21 January 2015

Nasi Goreng Kampung+Telur Asin


Nasi Goreng Kampung+Telur Asin
(back to Seleraku-Indonesiaku)
Love Cullinary Indonesia


Siapa yang tidak suka Nasi Goreng. pastinya hampir semua orang suka dengan Nasi Goreng.

Ntah apa pilihan Nasi Goreng yang anda suka, saya tetap pilih Nasi Goreng Kampung.
Saya namakan Nasi Goreng Kampung karena untuk mengingatkan saya akan kampung halaman (Indonesia) dan dimana Nasi Goreng Kampunglah menjadi pilhan saya sampai sekarang.
Nasi Goreng kampung ini yang selalu bikin saya kangen, makanan khas ala abang-abang yang sering lewat depan rumah.
Karena  rasanya yang merakyat, murah meriah harganya, dan mudah sekali buatnya.
Untuk melepaskan kangen saya sama si nasi goreng langganan saya, saya coba buat sendiri.
Untuk Telur Asinnya saya pakai Resep dari TELUR ASIN andalan saya TELUR ASIN ala LMT
Resep Nasi Goreng hampir sama pada umumnya, ga ada salahnya saya share juga ya...


Bahan-bahan yang di butuhkan:

- Nasi putih secukupnya (sesuai porsi)
- Ayam Goreng di suwir/potong kecil-kecil
- 1 butir telur ayam
- 1 siung bawang putih (di geprek
- sambel ulek secukupnya, jika ingin pedas
- Krupuk dan acar sebagai pelengkap
Cara Membuatnya:

1. Tumis bawang putih yang sudah di geprek/tekan dan potong kecil2, sampai harum.
2. Masukan telur ayam aduk sebentar dan masukan ayam goreng yang sudah di suwir.
3. Masukan Nasi putihnya, jika ingin pedas bisa tambahkan ke dalam Nasi.
4. Aduk sampai rata dan menyeluruh, tambahkan garam dan penyedap rasa (saya pakai Royko/Maggi)
5. Nasi siap di hidangkan, mudah bukan?
6. Sajikan dengan Telur Asin dan tambahan lainnya, seperti kerupuk dan acar.

SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)