19 November 2013

BANANA CHOCOLATE CAKE

BANANA CHOCOLATE CAKE
Dengan taburan keju parut diatasnya...hhhmmm lezat,
di tambah lagi slagroom dan strawberry jam...anak-anakku minta tambah.
Resepnya saya ambil dari Resep BANANA CAKE saya sebelumnya.
(http://lyndamaitimu.blogspot.nl/2012/08/banana-cake-made-in-lm.html)
Hanya saja kali ini saya campur dengan coklat bubuk dan taburan keju diatasnya.
Ini resep saya copy dari BANANA CAKE made in LM
(http://lyndamaitimu.blogspot.nl/2012/08/banana-cake-made-in-lm.html)
Dan saya tulis kembali dengan perubahan sedikit.


Bahan-bahan yang di butuhkan:
- 4 potong Pisang yang sudah agak lembek/kehitaman kulitnya
- 3 butir Telur ukuran besar
- 100gr Gula pasir
- 125gr Tepung terigu
- 2 sdm cocoa bubuk
- 175gr roombotter/margarine leleh-kan
- 50 ml susu cair
- 25gr susu bubuk
- 1sdt VX (saya pakai merk koepoe² )
- 1sdt TBM (saya pakai merk koepoe² )
- 1sdt maizena
- 1sdt rum bakar (tdk pakai jg tdk apa)
- Keju parut secukupnya untuk taburan
- Loyang ukuran 8cm x 22cm (loyang brownies)
Cara membuatnya:
1. Lelehkan roombotter bersama susu cair...sisihkan.
2. Campur dan aduk rata dalam wadah terigu, susu, meizena, cocoa bubu dan VX, sisihkan.
3. Kocok telur, gula pasir dan TBM sampai putih.
4. Kemudian masukan campuran terigu...aduk rata memakai spatula jangan di kocok/mixer.
5. Masukan pisang yang sudah di potong sesuai selera...masukan juga rum sebagai pewangi...aduk rata.
6. Tuang adonan ke dalam loyang dengan rata dan taburi dengan keju jika sudah setengah matang..
7. Masukan oven dan siap dipanggang selama kurang lebih 30 menit.
8. Setelah agak kecoklatan atau tusuk dengan tusuk sate untuk memastikan kematangannnya.
9. Dinginkan dan siap disajikan...untuk teman minum teh/kopi. Bisa juga menambahi slagroom dan strawberry Jam.
10 SELAMAT MENCOBA (ini resep hasil coba² sendiri...jadi asli RESEP buatan LM)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)